LAKUKAN SESUATU UNTUK PERUBAHAN YANG LEBIH BAIK


Hari ini tanggal 22 september 2011 merupakan hari istimewa bagi beberapa Mahasiswa Aceh. Karena pada hari ini beberapa Mahasiswa gayo yang tinggal di jember tersebut diwisuda. Terbilang cukup istimewa karena para wisudawan asal gayo tersebut lulus tepat waktu, yaitu rata-rata menempuh kuliah selama empat tahun dengan IPK rata-rata diatas tiga koma. Tentu saja ini sesuai dengan harapan orang tua para wisudawan tersebut. Mereka yang di wisuda tersebut adalah Sadikin Arigayo, Jumadin Sad dan Senang Miko, mereka adalah Mahasiswa gayo tepatnya kecamatan Permata, desa buntul kemumu.
Acara tersebut dihadiri oleh hampir seluruh keluarga besar gayo yang ada di Jember. Adapun tokoh masyarakat Jember yang hadir adalah Bapak Syarifudin beserta keluarga, Bang Zainudin Arigayo beserta keluarga, Bang Sarida Nova, Aman mayak Yasir, penulis (Amri Gunasti) beserta keluarga, Bang Salman, dan seluruh mahasiswa gayo yang ada di kabupaten Jember.
Acara dimulai dengan pemutaran video klip didongngayo, lagu gayo kemudian diteruskan dengan acara inti, yaitu penyampaian kesan dan pesan oleh tiga orang wisudawan secara bergantian dilanjutkan kata nasehat dari bapak Zainudin Arigayo, dan diakhiri dengan memotong tumpeng oleh Ibu syarif, diakhiri dengan ramah tamah.
Dalam penyampaian kesan dan pesannya, para wisudawan mengatakan bahwa mereka selama di Jember telah banyak mendapat dukungan baik dari para orang tua yang ada di Jember, maupun mahasiswa yang ada di jember, untuk itu mereka mengucapkan terimakasih dan mohon maaf atas segala kesalahan yang mereka lakukan selama ini baik disengaja ataupun tidak dan diakhir sambutan mereka juga berjanji akan mengamalkan ilmunya dengan sebaik-baiknya.
Semenatara itu Pak Syarifudin dalam sambutannya mengatakan, utuk masa depan yang lebih baik, para wisudawan, mahasiswa dan masyarakat gayo harus mengedepankan disiplin, sehingga semua yang dilakukan dapat diselesaikan dengan baik. Terakhir bang Zainuddin Arigayo mengatakan bahwa setiap saat Mahasiswa gayo perlu untuk selalu menjadikan keadaan orang tua yang serba kekurangan untuk menjadi inspirasi.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s